Serba Serbi Kurma

Posted: 6 Mei 2009 in Tibbun Nabawi

Dikutip dari http://sarikorma.com

Buah Kurma

Buah Kurma

Buah kurma biasanya muncul di pasaran menjelang dan selama bulan Ramadhan karena buah Kurma menjadi produk utama untuk berbuka puasa. Rasa manis dan kandungan gizi dari Kurma sudah terkenal sejak zaman Nabi Muhammad SAW, bahkan ada hadis Nabi yang berbunyi, “Berbukalah dengan makanan yang manis (Kurma)”

Buah Kurma adalah buah dengan kandungan Kalori tinggi yang dapat menghasilkan tenaga paling besar, karena itulah berbuka Puasa dengan buah Kurma dapat memulihkan Tenaga / Energi Tubuh. Karena berenergi tinggi, maka banyak makan Kurma akan mengurangi nafsu makan (cocok untuk Diet) Gizi yang terkandung dalam Kurma sudah Cukup untuk menggantikan makanan kita. Buah Kurma juga dikenal sebagai excellent source karena sangat cepat Mengatasi Keletihan.

Kandungan GIZI dalam Kurma sangat cepat dicerna dan diserap tubuh, cepat meningkatkan kadar HB dan Trombosit dalam Darah sangat cocok untuk Penyembuhan DBD dan Tyfus.

Gula dalam Kurma berfungsi membuat menenangkan saraf yang gelisah serta memberikan rasa aman (ketenangan) pada kejiwaan. Potasium dalam Kurma berfungsi menormalkan Tekanan Darah dan dapat mengurangi risiko seranagn stroke. Kurma juga mengandung Kalium Alami yaitu zat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan Jantung dan pembuluh Darah, membuat denyut jantung lebih teratur dan seimbang. Bagi wanita Hamil dan ibu menyusui, secara alami buah kurma sangat baik untuk Meningkatkan Kesehatan Janin dan Memperkuat Rahim pada saat Persalinan, Mencegah ibu dari rasa lemah, dan Memperbanyak ASI.

Kandungan Gula yang tinggi sangat membantu ibu setelah melahirkan guna membantu menggantikan darah yang hilang.

Kurma menyediakan kandungan Alkali yang baik untuk cairan tubuh, merangsang ginjal mengeluarkan sampah-sampah racun metabolisme, dan menunjang pembentukan kulit yang sehat.

Khasiat & Kegunaan

  1. Meningkatkan HB dan Trombosit dalam Darah (Cocok untuk Penyembuhan DBD dan Tyfus)
  2. Meningkatkan Ketahanan selam Berpuasa, diminum saat setelah makan Sahur dan minuman Berbuka pertama
  3. Meningkatkan Energi dan Stamina Seketika, Menyegarkan, Mengatasi ANEMIA (kekurangan Zat Besi)
  4. Melancarkan Pencernaan, Mencegah dan mengobati Peradangan Usus dan Sakit Maag
  5. Untuk Ibu Menyusui, kandungan Zat Besi dan Kalsiumnya dapat menambah jumlah dan GIZI dalam ASI, Kurma berperan membantu pembentukan sel Darah dan Sumsum Tulang bagi Bayi yang disusui sehingga menjadi anak yang tumbuh lebih sehat dan Cerdas
  6. Kurma memberikan Tenaga yang besar untuk Ibu yang sedang Hamil, Memperkuat urat-urat Rahim sehingga proses melahirkan menjadi lebih mudah dan lancer, cepat mengganti darah yang keluar saat Persalinan
  7. Perempuan Arab menggunakan Kurma untuk menghaluskan kulit dengan dimakan dan juga menjadi bahan Kosmetik dengan campuran bahan lainnya
  8. Bagi penderita Batuk, kandungan gulanya dapat menghilangkan gatal-gatal pada kerongkongan dan menghentikan batuknya
  9. Sari Kurma membantu melelapkan tidur bagi penderita Insomia
  10. Sari Kurma Menambah Tenaga yang dibutuhkan dalam hubungan pasutri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s